Saturday, May 7, 2016

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) SUKSESKAN ANAK MALIDA, 2016


LDK menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak Malida. Tepat pada hari Sabtu 05 Maret 2016 di mulailah kegiatan LDK Osis pukul 07.30 WIB dan berakhir pada hari Ahad 06 Maret 2016 pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini di buka di Gedung NU dengan sambutan dari kepala Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Bapak Drs. H. Sugiwanto, MM,.
Acara yang di ikuti oleh ketua kelas atau perwakilan dari setiap kelas, perwakilan dari ekstrakulikuler serta pengurus osis ini berjalan dengan lancar, baik dan juga sukses. Pelaksanaan LDK tahun ini di persiapkan jauh jauh hari agar dapat terlaksana dan tidak tertunda seperti tahun kemarin yang sempat tertunda karena ada beberapa kendala, salah satunya adaah ujian kelas 12.
Adapun persiapan yang di persiapkan paling utama adalah mental dari peserta. Untuk tekhnisnya panitia LDK hanya menggunakan bahan dan peralatan seadanya.
Dalam suatu kegiatan pasti ada sesuatu kendala, yang salah satu menjadi kendala pada kegiatan ini adalah dari peserta, peserta yang di perkirakan ikut ada 60 peserta, tetapi pada kenyataannya hanya ada sebagian saja peserta yang mengikuti kegiatan LDK yang sangat bermanfaat ini. “Insya Allah apabila tahun depan ada kegiatan LDK saya akan mengikutinya lagi”. Kata M. Zulfar Chilmi salah satu peserta LDK perwakilan dari kelas X IIS 5.
Kali ini kegiatan LDK juga di meriahkan oleh REBANA HABSYI dari MA Mathalibul Huda Mlonggo. Selain itu, dalam acara ini peserta juga mendapatkan materi dan pengetahuan dari beberapa pemateri, salah satunya adalah kakak Tahiyatur Ratih seorang motivator asli dari Ngawi, Jawa Timur.
“ Untuk kedepannya LDK akan menjadi kegiatan rutinan setiap tahun. Dan dengan adanya LDK ini  saya berharap anak Malida mempunyai jiwa pemimpin yang baik dalam berorganisasi”. Harapan M. Luthfi Azmal selaku ketua panitia LDK OSIS periode 2015 – 2016.

Disusun oleh : Eka Nur Safitri (XI IIS 2)

0 comments:

Post a Comment