Saturday, May 7, 2016

EKSTRAKULIKULER REBANA HABSYI, AJAK PARA SISWA BERSHOLAWAT, 2016


Jumat(4/3), di Aula MA Mathalibul Huda Mlonggo terdapat kegiatan rutinan bersolawat bersama rebana habsyi, kegiatan ini diikuti oleh beberapa siswa-siswi dari berbagai kelas dan para personel rebana itu sendiri. “Bapak anjurkan bagi siswa-siswi untuk mengikuti acara rutinan setiap selapan pisan (Jumat pon), untuk bershalawat di Aula Madrasah sesudah Shalat Jumat,” tutur Drs. Sutarlim di suatu pembelajaran.
Kegiatan bersolawat yang dimulai dari pukul satu sampai selesai ini berjalan dengan hidmat dan lancar. Tujuan dari kegiatan ini adalah  mensyiarkan shalawat dan  mengingat Rasulullah SAW. Adapun bacaan shalawat yang dibaca adalah barzanzi Syimtu Durror yang dibacakan oleh singer dari rebana habsyi yaitu M. Zufar Chilmi Assyam, Amaylia Dwi Silviani, Bapak Drs. Sutarlim(Pembina ekstra) dan salah satu siswi selain anggota dari personel rebana. Acara ini di akhiri dengan suguhan makanan sederhana dari para personel rebana yang sebelumnya telah menyiapkan beberapa suguhan sebelum acara, adapun para personel rebana habsyi terdari dari 16 personel yaitu, 4 singer, satu Chalti, satu Tam, satu Bass, dan satu Tamborine.

“Kami para personel Rebana Habsyi berharap bisa Go Provinsi, karena para personel kami banyak yang memang benar-benar seorang pemain di desanya dan memiliki talenta yang baik. Semoga saja,” tutur Alvina Dewi Sundari yang juga termasuk salah satu singer dari Rebana Habsyi. Ia juga mengatakan bahwa baru-baru ini Rebana Habsyi disibukkan dengan jadwal tampil di berbagai acara selain latihan rutinan setiap hari Jumat pukul 8 pagi. Rebana Habsyi juga sudah memiliki berbagai prestasi misalnya, pernah menjadi Juara 2 Edufest UNISNU 2015, menjadi bintang tamu MTQ/MHQ kabupaten Jepara 2015, dan berbagai prestasi lainnya.

0 comments:

Post a Comment